De'bLogS of Jenny Irna..

Not Like the Other.. Jenny is Jenny.. Do What You Want To do, Let God Do the Rest.. Because Him, I Can Stand Up

International Data Encryption Algorithm (IDEA) adalah sistem penyandian blok cipher yang terdiri dari input 64-bit dan menggunakan kunci 128-bit. Algoritma ini didesain oleh Lai dan Massey pada tahun 1991.

IDEA adalah kandidat block cipher dalam NESSIE Project. NESSIE adalah project Information Societies Technology (IST) dari European Commision.
Sistem penyandian IDEA melakukan iterasi 8 round dengan transformasi output. IDEA menggunakan 3 operasi algebraic yaitu penjumlahan mod 216 dinotasikan , operasi XOR dinotasikan , dan perkalian mod 216 +1 dinotasikan , dengan pengecualian bahwa 216 diinterpretasikan menjadi bit-0. Untuk dekripsi, terdapat operasi tambahan yaitu pengurangan mod 216 dinotasikan dengan .

Serangan square attack adalah serangan chosen-plaintext yang menganalisis struktur dari SQUARE block cipher. Teknik ini dapat diaplikasikan kepada system penyandian lain yang memiliki data-block dalam jumlah yang tetap dalam satu waktu selama proses enkripsi.
An nR-attack yang dilakukan pada SQUARE attack pada n-rounds teks sandi, yang menggunakan karakteristik dari keseimbangan words untuk membedakan beberapa bit subkunci dengan deret dari -set. serangan square attack dengan menggunakan dua persamaan. jika membutuhkan referensi lebih lanjut dapat menghubungi admin.

0 komentar:

Posting Komentar

AbouT Me

Foto saya
I'm that star up in the sky I'm that mountain peek up high I'm the worlds greatest.. I’m everything I am..

The Timeee...


Wanna Find Blog??

Pengikut