De'bLogS of Jenny Irna..

Not Like the Other.. Jenny is Jenny.. Do What You Want To do, Let God Do the Rest.. Because Him, I Can Stand Up

foto ini kami ambil ketika kami sedang liburan di pulau seribu tepatnya di Pulau Tidung.
liburan ini kami laksanakan saaat liburan natal dan tahun baru. fajri, ilham, satia, daniel, agria, mahful, sigit, reska, dan jennny.. sekumpulan anak jakarta-bandung-bogor-depok..
meskipun hanya 1 hari 1 malam namun kami sangat puas dan terkesima menikmati dan bermain.

petualangan dimulai ketika kami berangkat dari muara angke,, perahu yang kami naiki berangkat dari sana. baru pertama kali ke sana, dan tidak disangka ternyata muara angke sangat penuh, umek, bau karena memang pasar ikan dan dermaga para nelayan melaut. tidak disangka juga perahu yang akan kami naiki dari perahu kayu yang besarnya tidak seberapa.. memang beberapa temanku telah mengatakan mengenai perahu tersebut. akhirnya naiklah kami perahu yang menuju ke pulau tidung. biaya perahu tsb memang murah yaitu hanya 30rb per orang.

perjalananpun dimulai.. awalnya memang sangat deg2an.. karena ini pertama kalinya aku naik kapal seperti ini.. perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. di atas perahu, kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah.. pulau-pulau,, gunung-gunung,, laut yang terbentang luas,, dan tempat penangkaran ikan.

sesampainya di pulau tidung,, kami langsung mencari tempat penginapan. pulau ini terkesan teduh, sepi namun sudah seperti lingkungan penduduk biasanya di jakarta.
ternyata di pulau ini seluruh fasilitas sangat lengkap dari sekolah, rumah sakit, kantor polisi, hingga KUA..
mungkin menurut ku yang tidak ada adaalah mesin ATM..
disana kami berkeliling menggunakan sepeda yang disewakan oleh penduduk seharga 15rb.

pulau tidung terdiri dari dua pulau yaitu pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. pulau tidung kecil dan besar dibatasi oleh jembatan yang ada pada gambar diatas. pulau tidung kecil tidak berpenghuni hanya perkebunan dengan sistem irigasi yang baik. pulau tidung besar adalah tempat tinggal seluruh penduduk dan bisa dibilang pusat pemerintahan.

banyak sekali yang bisa saya ceritakan, namun yang terkesan dari pulau ini adalah penduduknya yang ramah dan lingkungan yang sangat bersih, pantai yang indah dan terumbu karang yang jelas terlihat dari atas. untuk oleh2 dari sana, tersedia khas pulau tidung adalah kerupuk sukkun, manisan cermai, kerupuk ikan, dodol rumput laut dan berbagai kerang laut yang indah.

mungkin bagi teman-teman yang ingin refresing dari kepenatan dan kesibukan dari kota jakarta dapat liburan di pulau tidung ini. dijamin tidak mengecewakan. selamat liburan^_^

0 komentar:

Posting Komentar

AbouT Me

Foto saya
I'm that star up in the sky I'm that mountain peek up high I'm the worlds greatest.. I’m everything I am..

The Timeee...


Wanna Find Blog??

Pengikut