De'bLogS of Jenny Irna..

Not Like the Other.. Jenny is Jenny.. Do What You Want To do, Let God Do the Rest.. Because Him, I Can Stand Up

3. Rangkuman Kandidat Tahap Kedua
Setiap kandidat telah dipilih pada ronde kedua termasuk desain dasar, karakteristik performance, dan serangan-serangan. Sebagai tambahan, akan dibahas tanggapan yang dapat menambah atau memperbaiki perubahan kandidat mereka sehingga dapat menuju tahap terakhir.
3.1 BLAKE
BLAKE adalah algoritma hash HAIFA yang memiliki fungsi kompresi berdasarkan atas penggunaan permutasi kunci seperti dalam konstrusi Davies-Meyer. Permutasi kunci bergantung pada internal dalam sistem cipher ChaCha, dengan state yang lebih besar, dan menghasilkan sifat nonlinier dari overlap penjumlahan modulo dan operasi XOR. Bagian yang paling innovatif dari BLAKE adalah permutasi kunci.
Performansi dari BLAKE cukup baik. BLAKE membutuhkan memori yang sedikit dan cocok dalam berbagai platform.
Hasil kripanalisis yang paling signifikan bagi BLAKE adalah serangan pada pengurangan round dan tampak tidak ada serangan pada desain algoritma tsb.
3.2 BLUE MIDNIGHT WISH (BMW)
BMW adalah konstruksi hash Merkle-Damgard dengan fungsi kompresi yang tidak konvensional, dimana ketidaklinearan didapatkan dari overlap penjumlahan modulo dan operasi XOR. Bagian yang paling innovatif dari desain ini adalah konstruksi dari fungsi kompresi dan desain dari permutasi; sebagian dari desain tersebut baru dan unik dibandingkan kandidat lain tahap kedua.
BMW memiliki performansi yang sangat baik dan cocok dalam berbagai platform. Memori yang dibutuhkan juga juga sedikit.
Hasil kripanalisis yang paling meyakinkan pada BMW adalah serangan pseudo-collision dan serangan near-collision. Hasil ini menimbulkan pertanyaan mengenai keamanan dari desain tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

AbouT Me

Foto saya
I'm that star up in the sky I'm that mountain peek up high I'm the worlds greatest.. I’m everything I am..

The Timeee...


Wanna Find Blog??

Pengikut