De'bLogS of Jenny Irna..

Not Like the Other.. Jenny is Jenny.. Do What You Want To do, Let God Do the Rest.. Because Him, I Can Stand Up

PKCS adalah suatu standar untuk kriptografi kunci publik yang dibuat dan diterbitakan oleh RSA Security. RSA Data Security Inc adalah suatu badan yang menandatangani hak cipta seperti paten pada algoritma kunci asimetrik RSA dan mengumpulkan hak lisensi lainnya. Sebagai contoh, RSA security dan divisi penelitiannya, RSA Labs, yang menyebarkan dan memfasilitasi penggunaan dari teknik kunci-publik, membuat standar PKCS.

1. PKCS#1 ( RSA Cryptography Standard)
Summtary: PKCS#1 menjelaskan tentang karakteristik matematis dan format dari kunci publik dan kunci privat RSA, dasar algoritma dan skema pengkodean atau padding untuk performa enkripsi dan dekripsi RSA, serta pembangkitan dan verifikasi tanda tangan.

2. PKCS#2
Tidak lagi aktif pada tahun 2010. Standar ini dapat merecover enkripsi dari pesan digest RSA. Digabungkan dengan PKCS#1.

3. PKCS#3 (Diffie-Hellman Key Agreement Standard)
Summary: Diffie-Hellman key agreement adalah sebuah protokol kriptografi dimana dua pihak yang tidak memiliki informasi sebelumnya akan berhubungan dengan membentuk suatu kunci shared secret dan ditransmisikan melalui saluran komunikasi yang terbuka.

4. PKCS#4
Tidak lagi aktif pada tahun 2010. Dapat merecover sintaks kunci RSA, sehingga digabungkan dengan PKCS#1.

5. PKCS#5 ( Password-based Encryption Standard)
Summary: rekomendasi untuk implementasi kriptografi berbasis password, merecover fungsi untk mendapatkan kunci, skema enkripsi, skema autentikasi pesan, dan sintaks ASN.1 yang mengidentifikasi teknik yang digunakan. Teknik kriptografi lain yang menggunakan basis password adalah kunci autentikasi entitas basis password dan protokol ketersediaan kunci. Pendekatan umum untuk kriptografi yang berbasis password adalah mengkombinasikan password dengan nilai salt atau nilai acak untuk menghasilkan sebuah kunci.

6. PKCS#6 (Extended Certificate Syntax Standard)
Penjelasan tentang menentukan ekstensi spesifikasi sertifikat X.509 yang lama versi1.

7. PKCS#7 (Cryptographic Message Syntax Standard)
Standar yang digunakan untuk menandatangani dan/atau mengenkripsi pesan dengan menggunakan infrastruktur kunci publik. Selain itu, standar ini juga digunakan untuk penyebaran sertifikat (misalnya, respon terhadap pesan PKCS#10). Sebagai bentuk dasar pada S/MIME, yang menjadi sintaks standar pesan kriptografi yang terbaru sesuai dengan RFC 5652. Digunakan untuk penandatangan tunggal atau satu kali tanda tangan.

8. PKCS#8 (Private-Key Information Syntax Standard)
Digunakan untuk menjelaskan atau menyimpan informasi pasangan kunci privat sertifikat (enkripsi maupun dekripsi)

9. PKCS#9 (Selected Attribute Type)
Menjelaskan tentang pilihan tipe atribut yang digunakan dalam PKCS#6 termasuk sertifikat, PKCS#7 pada pesan yang ditandatangani secara digital, PKCS#8 pada informasi kunci privat, dan PKCS#10 permintaan penandatanganan sertifikat.

10. PKCS#10 (Certification Request Standard)
Menjelaskan tentang format pesan yang dikirim kepada pihak CA (Certificate Authority) untuk meminta sertifikat dari kunci publik.

11. PKCS#11 (Cryptographic Token Interface)
Menjelaskan tentang gambaran umum terhadap token kriptogafi. Digunakan untuk penandatanganan setiap satu bit, kriptografi kunci publik, dan enkripsi suatu device sistem enkripsi.

12. PKCS#12 (Personal Information Exchange Syntax Standard)
Menjelaskan tentang format file yang umum digunakan untuk menyimpan kunci privat dengan disertai sertifikat kunci publik, yang dilindungi dengan kunci simetrik berbasis password. PFX adalah pencetus PKCS#12. Format ini terdiri atas objek yang sudah termasuk di dalamnya, seperti sertifikat ganda. Biasanya sertifikat ini dilindungi atau dienkripsi dengan password. Dapat digunakan sebagai format untuk penyimpanan kunci JAVA. Digunakan oleh Tomcat, namun tidak oleh Apache.

Sumber: www.rsa.com

0 komentar:

Posting Komentar

AbouT Me

Foto saya
I'm that star up in the sky I'm that mountain peek up high I'm the worlds greatest.. I’m everything I am..

The Timeee...


Wanna Find Blog??

Pengikut